Rabu, 05 Desember 2012

5 Tempat Terindah Di Papua


    1.    Pulau Mansinam

Merupakan pulau kecil di Teluk Doreh. Kalau berdiri di Pelabuhan Manokwari atau di kawasan wisata pantai Pasir Putih di Manokwari,Pulau Mansinam begitu jelas terlihat, bertetangga dengan Pulau Lemon. Semakin mendekati pulau MAnsinam, prasasti berupa Salib dengan ketinggian beberapa meter itu jelas terlihat. Siapapun bisa memasuki lokasi prasasti dengan menghubungi pemegang kunci pagar. Selain untuk peringatan, prasasti itu juga dibuat untuk tujuan wisata dan berada di bibir pantai Mansinam, menghadap ke kota Manokwari.
     2.    Raja Ampat



Kabupaten Raja Ampat adalah salah satu kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di Waisai. Kabupaten ini memiliki 610 pulau. Empat diantaranya, yakni Pulau Misool, Salawati, Batanta dan Waigeo, merupakan pulau-pulau besar. Raja ampat memiliki keragaman hayati yang endemic dan sebagai salah satu surga yang masih ada di bumi  ini. Raja Ampat menjadi tempat wisata dunia karena tempat berkumpulnya 4 arus laut dari 4 benua.
    3.    Puncak Cartensz

Cartensz pyramid, atau disebut dengan Puncak Jaya oleh beberapa orang, dan Puncak Jaya Kesuma atau hanya disebut Jaya KEsuma oleh sebagian yang lain, terletak disebelah barat Central Highland yang disebut dengan Jayawijaya dan pegunungan Sudirman. Cartensz Pyramid adalah satu-satunya gletser tropika di Indonesia. Nama C artensz diambil dari nama penemunya yaitu seorang pelaut dari Belanda, John Cartenszyang menyaksikan adanya puncak gunung yang tertutup oleh es di Negara ekuator. Pada 1623 Cartensz menggambarkan adanya gunung salju di khatulistiwa namun tidak ada yang percaya dengan pernyataan tersebut. John Cartensz adalah orang Eropa pertama yang menyaksikan puncak Cartensz dengan mata kepalanya sendiri.
     4.    Danau Paniai

Danau Paniai adalah sebuah danua yang di kabupaten Paniai, papua atau secara administrative terletak di distrik Paniai Timur. Danau paniai yang tersohor dengan panorama alam yang alami dan terawat dengan baik. Keindahan danau paniai diakui oleh utusan dari 157 negara ketika berlangsungnya Konferensi Danau Se-Dunia yang di helat di India pada tanggal 30 November 2007. Luas danua paniai yg mencapai 14.500 hektar member cukup ruang kepada wisatawan untuk memilih lokasi yg sesuai dengan keinginannya ketika berekreasi ke danau tersebut. Terdapatnya bebatuan dan pasir di tepian danau, serta dikelilingi oleh tebing-tebing yang tinggi , menjadi salah satu daya tarik objek wisata andalan kabupaten paniai.
     5.    Taman Nasional Wasur

Taman Nasional Wasur terletak disebelah tenggara papua dan berbatasan dengan papua new guinea. Wasur sebenarnya merupakan sebuah nama salah satu nama sebuah desa yang berada di taman tersebut. Mulanya berasal dari kata Waisol yang dalam bahasa Marori berarti kebun. Sebelum ditunjuk sebagai taman nasional, kawasan ini dibagi menjadi dua yaitu suaka margasatwa Wasur seluas 206.000 hektar dan cagar alam biru dengan luas 4000 ha. Pada tahun 1990, menteri kehutan menyatakan bahwa kedua kawasan tersebut merupakan taman nasional. Namun, menunjuk taman nasional wasur sendiri pada tahun 1997 oleh menteri kehutanan dengan luas 413.810 Ha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar